813 PPS untuk Pemilu 2024 di Tulungagung Dilantik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

813 PPS untuk Pemilu 2024 di Tulungagung Dilantik

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Feri Wahyudi
Selasa, 24 Januari 2023 19:28 WIB

Ketua KPU Tulungagung, Susanah, saat melantik 813 PPS untuk Pemilu 2024.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 813 PPS (panitia pemungutan suara) untuk di dilantik. Ketua KPU , Susanah, berpesan kepada mereka untuk segera menyesuaikan diri dan mempelajari tugas serta fungsinya.

"Saat ini tahapan Pemilu terus berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, PPS terlantik segera memahami tugas dan fungsinya," ujarnya saat memberi sambutan, Selasa (24/1/2023).

"PPS harus menandatangani pakta integritas, dan jika nantinya kami temukan PPS yang tidak sesuai harapan, harus siap untuk diganti karena ada 3 nama pengganti yang sudah siap menggantikan posisi PPS terlantik kali ini," imbuhnya.

Menurut dia, PPS terlantik kali ini merupakan generasi muda yang mempunyai kemampuan teknologi. Langkah selanjutnya, KPU meminta PPS segera berkoordinasi dengan kepala desa atau lurah setempat guna melakukan proses permohonan sekretariat.

"Hasil seleksi kami memanfaatkan aplikasi, menghasilkan pelamar yang diisi generasi muda, ini tantangan dan harapan, harapannya karena mereka masih powerful tapi juga minim pengalaman," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video