Khasiat 5 Jamu Pelancar Haid | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Khasiat 5 Jamu Pelancar Haid

Editor: Annisa'a Ambarnis
Kamis, 26 Januari 2023 11:04 WIB

Khasiat 5 Jamu Pelancar Haid. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menstruasi atau haid adalah siklus tubuh yang dialami oleh wanita yang merupakan proses keluarnya darah dari vagina dan umumnya terjadi rutin setiap bulan. Namun, tidak semua wanita mengalami siklus haid yang lancar. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, seperti pengaruh penggunaan obat-obatan tertentu, stress, kondisi hormon, terlalu banyak olahraga, dsb.

Adapun 5 , yaitu:

1. Jahe

Jahe merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk pengobatan alami berbagai penyakit termasuk melancarkan haid. Anda dapat mengonsumsi jahe mentah ataupun ekstraknya. Menurut Research Journal of Pharmaceutical, Biological, and Chemical Sciences dosis ekstrak jahe yang tepat untuk dibuat jamu sebagai pelancar haid adalah sekitar 2,5-3 ml.

Air rebusan jahe dapat dicampurkan dengan teh, madu, lemon supaya rasanya lebih nikmat.

2. Kayu Manis

Columbia University Medical Center menyebutkan bahwa kayu manis berpotensi melancarkan menstruasi wanita dengan riwayat Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) atau gangguan produksi ovarium. Untuk dosis kayu manis dapat dikonsumsi 500 mg atau sekitar 2-4 ml dan dicampurkan dengan teh. Diminum sebanyak tiga kali dalam sehari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video