Pemberdayaan Masyarakat Jadi Fokus Utama Program CSR SIG GHoPO Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemberdayaan Masyarakat Jadi Fokus Utama Program CSR SIG GHoPO Tuban

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 26 Januari 2023 21:57 WIB

Serah terima dan sosialisasi CSR 2022 dari IG GHoPO Tuban kepada masyarakat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Sejumlah program corporate social responsibility (CSR) terus digelontorkan (Persero) Tbk (SIG) kepada masyarakat sekitar operasional. Perusahaan juga selalu memantau dan mengevaluasi setiap program CSR yang disalurkan, sehingga hasilnya dapat dirasakan dan dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat.

Community Development Officer SIG , Siswanto, menuturkan evaluasi program CSR terus dilakukan SIG sebagai kontrol dan untuk mengetahui perkembangan program-program yang digelontorkan perusahaan. Kemudian, sebagai bentuk transparansi pengelolaan program CSR perusahaan.

“Terakhir, sebagai bahan perbaikan untuk program-program selanjutnya. Sehingga, program-program CSR ini mampu memberikan dampak yang signifikan bagi ekonomi warga,” jelas Siswanto saat serah terima program, evaluasi 5 tahun kinerja FMK dan sosialisasi tata kelola CSR di , Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (26/1/2023).

Ia mengungkapkan, terdapat 4 bidang yang menjadi fokus utama program Pabrik Tuban. Yakni, pemberdayaan masyarakat, peningkatan kapasitas, infrastruktur, dan karikatif. Program karikatif merupakan event-event peringatan hari-hari besar maupun festival kebudayaan.

Selanjutnya, program infrastruktur difokuskan untuk mendukung sarana prasarana pendidikan, sarana olahraga, dan bedah rumah untuk warga kurang mampu.

“Kemudian, program peningkatan kapasitas ini untuk pelatihan bersertifikat. Dengan ilmu yang didapatkan dapat dimanfaatkan untuk membuka lapangan usaha dan kemandirian ekonomi,” imbuhnya.

Terakhir, pemberdayaan masyarakat menjadi fokus utama program Pabrik Tuban. Dengan pemberdayaan diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Meski begitu, banyak tantangan yang akan dihadapi, karena perlu keuletan, ketelatenan, serta peka menangkap peluang dan memanfaatkan perkembangan teknologi.

Dalam kesempatan tersebut, SIG juga menyalurkan gerobak untuk pelaku UMKM di .

“Adanya program CSR dari perusahaan ini untuk peningkatan kesejahteraan warga dan kemandirian ekonomi masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala , Tinik, mengucapkan terima kasih kepada SIG yang selalu mendukung program pemerintah desa melalui program-program CSRnya. Baik di bidang infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, peningkatan kapasitas, dan karikatif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video