Di Tengah Isu Resesi Global, Gubernur Khofifah Optimis Kunjungan Wisatawan ke Jatim Membludak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Tengah Isu Resesi Global, Gubernur Khofifah Optimis Kunjungan Wisatawan ke Jatim Membludak

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 29 Januari 2023 20:09 WIB

Gubernur Khofifah saat mengikuti Festival Rujak Uleg di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur meyakini jumlah wisatawan domestik dan luar negeri ke Jawa Timur bakal membludak di tengah isu resesi global. Apalagi, ada 8 event Jawa Timur yang berhasil masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 yang ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Jawa Timur menjadi provinsi dengan penyumbang event festival terbanyak nasional dalam Karisma Event Nusantara 2023. Semoga ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi masyarakat Jawa Timur karena mampu mendorong dan menggerakkan ekonomi daerah," ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (29/1/2023).

Sejumlah event di Jawa Timur yang masuk KEN 2023 antara lain Festival Ketupat di Lamongan pada 27-28 April, Festival Rujak Uleg di Surabaya pada 7 Mei, Festival Kresnayana di Kabupaten Blitar 10 Juni, dan Festival Wayang Air di Kabupaten Malang 9-10 Juni.

Kemudian, Banyuwangi Ethno Carnival pada 8 Juli, Festival Nasional Reog Ponorogo XXVIII pada 14-18 Juli, Jazz Gunung Bromo di Kabupahen Probolinggo pada 21-22 Juli, Batu Street Food Festival (BSFF) 4-6 Agustus, Jember Fashion Carnaval (JFC) 4-6 Agustus, dan Festival Kota Tua di Gresik pada 28 Oktober.

"Nanti menjelang akhir tahun, akan kita ramaikan dengan East Java Fashion Harmony di Kota Batu tanggal 3-4 November. Kemudian Festival Rontek Pacitan 2023 tanggal 17-19 November. Mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses semua event," kata .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video