Bupati Resmikan Gedung UPT SMPN 34 Gresik di Perumahan Pondok Permata Suci | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Resmikan Gedung UPT SMPN 34 Gresik di Perumahan Pondok Permata Suci

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Senin, 30 Januari 2023 16:37 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, melihat kondisi UPT SMPN 34 usai peresmian. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, meresmikan UPT SMPN 34 di kawasan Perumahan Pondok Permata Suci (PPS), Desa Suci, Kecamatan Manyar, Senin (30/1/2023). Pembangunan ini bertujuan untuk mendorong pemerataan pendidikan serta tercapainya standar pendidikan nasional di Kota Pudak.

Peresmian UPT SMPN 34 ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh bupati yang akrab dengan sapaan itu. Ia mengatakan bahwa UPT SMPN 34 dibangun untuk menjawab kebutuhan masyarakat sekitar, karena ada 258 siswa-siswi UPT SMPN 34 masih menempati sekolah yang ada di Desa Suci.

Selain itu, warga perumahan banyak putra putrinya yang sekolah di UPT SMPN 25 yang berada di Desa Sembayat dan UPT SMPN 17 GKB.

"Dengan adanya peraturan zonasi saat ini, tentu adanya pembangunan gedung baru ini juga diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan pendidikan sekolah menengah bagi anak anak," ucapnya.

menyebut, pengelolaan pendidikan berbasis zonasi memiliki dua tujuan utama. Yaitu, meningkatkan pemerataan dan keadilan dalam mengakses pendidikan. Dan meningkatkan pemerataan kualitas layanan pendidikan.

"Dinas pendidikan selalu melakukan evaluasi dan pemetaan agar seluruh daerah di Kabupaten mendapatkan layanan pendidikan prima. Salah satu bukti nyatanya adalah dibangunnya gedung UPT SMPN 34 ini," ungkapnya.

Ia menyampaikan, gedung UPT SMPN 34 dibangun dengan anggaran dari APBD tahun 2022 sebesar Rp 8 miliar. Bangunan sekolah berdiri di atas lahan seluas 6.657 meter persegi. Saat ini sudah dibangun 10 ruang kelas dan 4 ruang perkantoran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video