Pemprov Jatim Miliki Mobil X Ray untuk Berantas Barang Kena Cukai Ilegal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemprov Jatim Miliki Mobil X Ray untuk Berantas Barang Kena Cukai Ilegal

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 01 Februari 2023 21:02 WIB

Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jatim, Budi Raharjo, dan Kepala Satpol PP Jatim, Hadi Wawan Guntoro, saat meninjau mobil X ray.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung dan meningkatan upaya pemberantasan barang kena cukai ilegal, melalui Biro Perekonomian telah berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Jawa Timur I dan II melakukan pengadaan mobil x ray.

Kendaraan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jatim, Budi Raharjo, pada Kepala Satpol PP Jatim, Hadi Wawan Guntoro, di markas Satpol PP Jatim, Rabu (1/31/2023(.

“Mobil ini sengaja kita lakukan pengadaan untuk membantu penegakan terhadap penyulundupan dan penybalahgunaan cukai ilegal. Rokok terutama,” kata Budi.

Ia menjelaskan, pengadaan mobil ini untuk medukung satpol pp khususnya di bidang penegakan hukum, yang nantinya dioperasikan tidak hanya di provinsi, melainkan juga di kabupaten/kota secara bergantian yang memang berpotensi ataupun memiliki internsitas penyalahgunaan cukai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video