Gresik Petrokimia Siap Rebut Poin Penuh di Seri Pertama Putaran Kedua Proliga 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gresik Petrokimia Siap Rebut Poin Penuh di Seri Pertama Putaran Kedua Proliga 2023

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 01 Februari 2023 21:16 WIB

Manajer Tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Nanda Kiswanto, saat memberikan keterangan pers. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Manajer Tim Petrokimia Pupuk Indonesia, Nanda Kiswanto, menyatakan bahwa pihaknya siap merebut poin penuh pada seri pertama putaran kedua . Kegiatan ini diselenggarakan di GOR Tri Dharma Petrokimia pada 2-5 Februari 2023.

"Bermain di kandang sendiri, sangat memungkinkan bagi Petrokimia Pupuk Indonesia untuk mendapatkan tiga poin pada setiap pertandingan nanti," ujarnya saat konferensi pers, Rabu (1/2/2023).

Di seri ini, lanjut Nanda, Petrokimia Pupuk Indonesia akan bertanding melawan juara bertahan Proliga, Bandung Bank BJB Tandamata pada Kamis (4/2/2023). Kemudian bertemu juara putaran pertama, Jakarta Pertamina Fastron pada Jumat (5/2/2023).

"Kekuatan tim Petrokimia Pupuk Indonesia dengan Bank BJB dan Fastron saya kira berimbang. Ini soal mental dari anak-anak Petrokimia. Kami akan tampil maksimal karena mendapatkan dukungan langsung dari masyarakat ," paparnya.

Pada seri pembuka, Petrokimia Pupuk Indonesia sebelumnya sempat kalah atas sang juara bertahan dengan skor 1-3. Namun, pada saat melawan Jakarta Pertamina Fastron, tim besutan Ayub Hidayat ini menang 3-2 atas juara putaran pertama itu.

"Sehingga secara klasemen sementara pada putaran pertama, Petrokimia Pupuk Indonesia berada di peringkat ketiga dari enam peserta, di bawah Jakarta Pertamina Fastron dan Bandung Bank BJB Tandamata yang masing-masing di posisi kesatu dan kedua klasemen," kata Nanda.

Sementara itu, Pelatih Petrokimia Pupuk Indonesia, Ayub Hidayat berharap anak asuhnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi dengan bermain di markas sendiri. Selain itu, pelatih senior asal Jawa Timur ini, juga berharap bermain di hadapan publik sendiri semakin menambah motivasi para pemainnya.

"Itu harapan saya, semoga terealisasi di lapangan. Tentunya anak-anak tampil all-out," katanya.

Ia memastikan, pada seri ini ia tidak akan menambah atau mengurangi pemain dalam timnya, termasuk dua atlet asingnya, Julieta Lazcano asal Argentina dan Bohdana Anisova asal Ukraina.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video