Nahdlatut Tujjar Fest, Semangat Kebangkitan Ekonomi NU Abad ke-2 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nahdlatut Tujjar Fest, Semangat Kebangkitan Ekonomi NU Abad ke-2

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 02 Februari 2023 14:13 WIB

Pembukaan Nahdlatut Tujjar Fest di Alun-Alun Sidoarjo yang merupakan rangkaian dari peringatan 1 Abad NU resmi dibuka, Rabu (1/2/2023) malam. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Peringatan di Sidoarjo yang diprediksi dihadiri oleh 1 juta nahdliyin diisi oleh berbagai kegiatan, salah satunya . Kegiatan ini tidak sekadar pameran inovasi dan bazar UMKM, tapi juga membawa semangat kebangkitan ekonomi NU abad ke-2.

Koordinator , Adien Jauharudin, mengungkapkan memasuki abad ke-2 NU terhitung sejak tanggal 8 Februari 2023, NU memulai cara-cara baru dan strategi baru. Karena NU tidak saja organisasi yang besar dari segi massa, tapi kini tumbuh menjadi raksasa ekonomi.

"Ini soal sejarah, soal 100 tahun, dan soal masa depan NU secara keseluruhan. Nahdlatut Tujjar yang berdiri pada 1918 ini adalah sejarah cikal bakal berdirinya NU. Ini menjadi gerakan ekonomi secara keseluruhan warga NU," kata Adien, dalam keterangannya, Rabu (1/2/2023) malam.

Bendahara Umum Pimpinan Pusat GP Ansor ini mengatakan, memasuki abad ke-2, NU tidak lagi menjadi kekuatan sosial, keagamaan, dan politik, tetapi tumbuh menjadi raksasa ekonomi. Karena itu, harapannya NU tidak lagi menjadi kekuatan ekonomi berbasis individu atau parsial. Tapi melangkah lebih maju menjadi ekosistem ekonomi berbasis korporasi.

Adien juga mengingatkan pentingnya transformasi teknologi dan inovasi sehingga produk-produk NU menjadi unggulan dan diterima pasar. Tentu hal itu didukung dengan sumber daya manusia NU yang unggul dalam menghadapi generasi emas 2045.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video