Jelaskan Dampak Buruk Narkoba, Lapas Pemuda Madiun Berikan Psikoedukasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelaskan Dampak Buruk Narkoba, Lapas Pemuda Madiun Berikan Psikoedukasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Hendro Suhartono
Kamis, 02 Februari 2023 16:06 WIB

Para petugas dari Lapas Pemuda Madiun bersama yayasan konseling dan rehabilitasi Rasha saat memberi materi kepada warga binaan.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Lapas Pemuda memberikan Psikoedukasi kepada warga binaannya dalam rangka menjelaskan dampak buruk dari narkoba, Kamis (2/2/2023). Dalam agenda yang diikuti oleh 40 peserta itu, dijelaskan soal sanksi hukum narkoba di Indonesia hingga dampak buruk bagi pemakai secara fisik dan psikologisnya.

Walau banyak materi yang disampaikan oleh narasumber, namun hal ini tidak menyurutkan semangat para peserta dalam menangkap materi yang disampaikan. Apalagi penyampaian materinya dilakukan dengan dua arah sehingga warga binaan yang menjadi peserta bisa bebas bertanya secara langsung perihal materi yang belum dimengerti.

“Kegiatan dilakukan selama 2 jam 30 menit. Jadi agar mereka paham efek dan dampak buruk penyalahgunaan narkoba,” terang JFT Bimkemaswat, Maharddika Intan Rahmawati, di Aula Klinik Bimkemaswat.

Nantinya, Psikoedukasi akan menjadi agenda rutin rehabilitasi yang rencananya dilakukan minimal sebulan 2 kali. Harapannya wawasan warga binaan tentang bahaya narkoba bisa lebih mendalam sehingga bisa meminimalisir kecanduan akibat penyalahgunaan narkoba.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video