Khofifah Bahas Pengembangan Ekonomi Jatim-Jepang saat Terima Dubes RI Heri Akhmadi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Khofifah Bahas Pengembangan Ekonomi Jatim-Jepang saat Terima Dubes RI Heri Akhmadi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 04 Februari 2023 13:09 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur , Khofifah Indar Parawansa, menerima kunjungan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk sekaligus Heri Akhmadi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (3/2/23).

Banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, mulai dari KEK (kawasan ekonomi khusus) recycling metal dan peningkatan promosi produk Jatim di . Gubernur ingin produk-produk Jatim bisa semakin dikenal dan memenuhi pasar kelas internasional, khususnya di .

"Hubungan kita selama ini dengan sudah sangat baik. Tadi Pak Dubes Heri menyebut bahwa kerja sama Indonesia- bisa difokuskan pada dua hal. Yaitu pembangunan dan perluasan promosi produk Jatim di tingkat internasional, khususnya di ," lanjut Khofifah seperti dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (04/02/2023).

Gubernur Khofifah menjelaskan, terkait recycling metal dapat dilakukan dengan mengembangkan KEK yang berfokus pada industri pengolahan turunan tembaga dan pendaurulangan metal. Sedangkan untuk perluasan promosi produk Jatim, dibahas bagaimana kontribusi Indonesia, khususnya Jatim, bisa memasok kebutuhan sektor kelautan dan hortikultur di .

"Kalau untuk sertifikasi halal, kita terus maksimalkan, termasuk tantangan adanya keterbatasan laboratorium. Namun, kami yakin akan ada solusi. Karena sebenarnya kekuatan kita untuk sektor makanan dan minuman besar sekali," imbuh Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video