Sambut Harlah Satu Abad NU, Nahdliyin Kota Batu Kibarkan Bendera Raksasa di Lereng Gunung Panderman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Harlah Satu Abad NU, Nahdliyin Kota Batu Kibarkan Bendera Raksasa di Lereng Gunung Panderman

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Minggu, 05 Februari 2023 01:31 WIB

Ketua Panitia Peringatan 1 Abad NU PCNU Kota Batu, Fathul Yasin (paling kiri).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang (PCNU) Kota Batu akan mengibarkan berukuran 1.000 x 1.000 meter untuk memperingati satu abad NU, yang rangkaian acaranya digelar bulan Februari ini.

Bendera yang diyakini mendapatkan rekor Muri ini akan dikibarkan oleh 100 orang warga NU, Minggu (5/2/2023) siang. Dimulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bustamul Ulum Dusun Srebet Desa Pesanggrahan Kota Batu, menuju Curah Banteng Lereng .

"Ini adalah terbesar yang belum pernah dimiliki organisasi sosial kemasyarakatan lainnya di Indonesia. Insyaallah akan mendapatkan rekor Muri, karena Muri sudah konfirmasi pada kita, bahwa tidak ada bendera berukuran besar seperti yang ada di NU Kota Batu," jelas Fathul Yasin, Ketua Panitia Hari Lahir (Harlah) NU PCNU Kota Batu, Sabtu (4/2/2023).

Ia mengimbau kepada warga yang mengantarkan pengibaran bendera agar menjaga tubuh dalam kondisi sehat dan fit. Karena naik ke gunung memerlukan tubuh yang bugar.

"Kalau kondisi kesehatannya kurang fit, kurang sehat, mending tidak usah ikut. InsyaAllah selepas dzuhur bendera sudah dikibarkan dan bisa terlihat dari pusat kota," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video