Berkah Tuan Rumah 1 Abad NU, Ekonomi Sidoarjo Tumbuh dan Bergerak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berkah Tuan Rumah 1 Abad NU, Ekonomi Sidoarjo Tumbuh dan Bergerak

Editor: Sigit Endra
Wartawan: M. Didi Rosadi
Senin, 06 Februari 2023 12:42 WIB

Zahlul Yussar, Pembina Paguyuban UMKM Sidoarjo.(foto: istimewa)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Perekonomian di tumbuh dan bergerak selama sepekan menjelang puncak resepsi pada 7 Februari. Semua sektor mendapat dampak ekonomi dari perhelatan harlah 100 tahun NU di .

Zahlul Yussar, Pembina Paguyuban UMKM mengungkapkan mulai hotel, rumah makan, warung kopi, usaha sablon, ojek sepeda motor, hingga jasa parkir mendapat dampak ekonomi. Bahkan banyak rumah warga yang disewa oleh Pemkab maupun pemda lain sebagai tempat penginapan jemaah dari luar kota.

"Ini berkah sebagai tuan rumah . Ekonomi tumbuh dan bergerak, terutama UMKM," kata Zahlul, usai acara talk show Nahdlatut Tujjar Fest di Balai Pelayanan Sosial PMKS Jalanan, , Ahad (5/2/2023) malam.

Pengusaha muda ini menyaksikan langsung bagaimana menggeliatnya ekonomi di menjelang puncak resepsi yang dipusatkan di Gelora Delta . Bahkan ada toko yang sudah lama tutup, kembali buka untuk melayani kebutuhan para jemaah yang datang ke .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video