Berdayakan Mustahik, Baznas RI Berikan Bantuan 350 Ekor Kambing di Bojonegoro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berdayakan Mustahik, Baznas RI Berikan Bantuan 350 Ekor Kambing di Bojonegoro

Editor: Siswanto
Wartawan: Eky Nurhadi
Senin, 06 Februari 2023 21:17 WIB

Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian, Saidah Sakwan saat meninjau kandang kambing Jadid Farm di Dusun Kayen, Desa Sitiaji, Bojonegoro. Foto: Eky Nur Hadi/BANGSAONLINE.com

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia (RI) memberikan program pemberdayaan ekonomi kepada mustahik di Desa Sitiaji, Kecamatan Sukosewu, . Bantuan program pemberdayaan itu, berupa 350 ekor kambing untuk di kembang biakkan.

Pimpinan Bidang Perindustrian, Saidah Sakwan secara resmi menyerahkan bantuan program pemberdayaan tersebut, kepada kelompok ternak Jadid Farm dan Pondok Pesantren Al-Makka, Dusun Kayen, Desa Sitiaji.

Dalam penyerahan bantuan itu, juga dihadiri Pimpinan Pembina Wilayah Jawa Timur Kolonel (Purn) Nur Chamdani, Pimpinan Baznas , Bupati Anna Mu'awanah serta beberapa jajaran terkait.

Saidah Sakwan mengatakan, kelompok balai ternak Jadid Farm yang dikelola oleh , Provinsi dan itu, merupakan bagian dari pengembangan ketahanan pangan melalui pemberdayaan mustahik.

"Melalui usaha breeding dan penggemukan kambing ini kami berharap balai kelompok ternak Jadid Farm dapat meningkatkan taraf hidupnya. Juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan keluarga mustahik. Terlebih menjadi munfiq (orang yang berinfaq), dan muzakki (orang yang menunaikan zakat)," jelas Saidah saat di kandang kambing, Senin (6/2/2023).

Ia menyebut, program tersebut ditempatkan ke pesantren, karena ditempat tersebut, bisa menjadi simpul kesejahteraan baru. Selain itu, menurutnya, di pesantren juga bisa menjadi pendamping kesejahteraan masyarakat sekitar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video