Satu Abad NU, LWP PBNU Luncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satu Abad NU, LWP PBNU Luncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang

Editor: Siswanto
Wartawan: Mustain
Senin, 06 Februari 2023 22:34 WIB

Apel 1000 Kader Wakaf Nahdlatul Ulama (Kawan) yang digelar LWP PBNU, di Sidoarjo, Senin (6/2/2023). Foto: Mustain/BANGSAONLINE.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Wakaf dan Pertanahan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama () menggelar Apel Kader Wakaf Nahdlatul Ulama () di aula , , Senin (6/2/2023).

Apel 1000 ini, guna memaksimalkan penghimpunan dana wakaf dari warga, khususnya warga Nahdliyin. Apel 1000 ini, juga dihadiri oleh pengurus LWP Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Indonesia.

Wakil Ketua PBNU, Dr KH Hasib Wahab Chasbullah yang hadir dalam Apel 1000 ini menjelaskan, dalam Resepsi Puncak di , melakukan sebuah gerakan apel '' yang diharapkan dapat menjadi ujung tombak penghimpun dana wakaf.

"Kita mempunyai program yang terstruktur secara nasional bernama Dana Abadi Umat Nahdliyin (Daun) yang rencananya akan diberlakukan dari pusat sampai ke daerah dan tingkat ranting," ucap Kiai Hasib Wahab Chasbullah.

Menurutnya, gerakan ini adalah sebuah gerakan baru dengan target, terkumpulnya dana umat Nahdliyin secara keseluruhan tanpa pandang kasta sosial.

Secara gerakan, lanjutnya, ini menyamaratakan status atau strata sosial setiap orang yang ingin mewakafkan uangnya untuk kepentingan umat.

"Tidak ada pandang bulu, silahkan kalau mau mewakafkan uangnya entah Rp 10 ribu atau berapa silahkan yang penting gerakan ini dilakukan secara masif," jelas Kiai Hasib.

Ia menambahkan, PBNU mendorong LWP untuk melaksanakan program ini secara masif dengan target Rp 1 hingga Rp 2 triliun Dana Abadi Umat Nahdliyin (Daun) warga yang terkumpul dalam kurun waktu satu tahun.

Ketua H Mardini menambahkan, program adalah untuk menggerakkan wakaf uang untuk pembiayaan beberapa program pembangunan Nahdlatul Ulama.

"Umpamanya sekarang kita punya tanah yang strategis untuk pembangunan masjid, pesantren dan rumah sakit anggarannya ya dari dana umat yang terkumpul ini," jelas Mardini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video