Bupati Sidoarjo Minta Nahdliyin Lebih Ikhlas Berkhidmah untuk NU dan NKRI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sidoarjo Minta Nahdliyin Lebih Ikhlas Berkhidmah untuk NU dan NKRI

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Selasa, 07 Februari 2023 21:48 WIB

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat berada di resepsi puncak peringatan Satu Abad NU di Stadion Gelora Delta. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ahmad Muhdlor Ali atau yang akrab disapa , meminta untuk ikhlas berkontribusi bagi NU dan NKRI. Ia mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri resepsi puncak yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Selasa (7/2/2023). 

"Ketidakjujuran menjadi sumber malapetaka di dunia dan akhirat. Juga dalam berbangsa dan bernegara. Maka sudah saatnya warga NU menjadi pioner untuk bersikap dan berperilaku jujur di masyarakat," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Delta itu menangkap hikmah serta makna mendalam pada agenda tersebut. Ia melihat antusiasme dari berbagai pelosok daerah di Indonesia yang rela datang tanpa pamrih untuk ngalap berkah para kiai, dan hormat pada para leluhur pendiri NU. 

Menurut dia, fanatisme dan keikhlasan para itu merupakan modal dasar untuk manut dawuh para kiai dengan ikhlas. Hal senada diungkapkan Rais Am PBNU, Kyai Haji Miftachul Achyar, yang mana  harus memiliki karakter dan kepribadian yang kuat namun harus berpegang pada nilai-nilai keislaman yang moderat.

"Warga NU harus tetap bisa berbuat kebaikan, meski ada di dalam lingkungan yang dipenuhi kejahatan," kata pengasuh ponpes Miftahus Sunnah Surabaya itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video