Takziyah ke Peserta 1 Abad NU, Bupati Jombang: Almarhum Meninggal dengan Husnul Khotimah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Takziyah ke Peserta 1 Abad NU, Bupati Jombang: Almarhum Meninggal dengan Husnul Khotimah

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Aan Amrulloh
Rabu, 08 Februari 2023 13:17 WIB

Bupati Jombang Mundjidah Wahab beserta Sekretaris Daerah Agus Purnomo saat takziyah ke rumah duka. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati beserta Sekretaris Daerah Agus Purnomo dan istrinya mengunjungi rumah almarhum Imam Surowardi (22), di Dusun Mojogeneng, Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno, pada Selasa (07/02/23) malam.

Kedatangan rombongan bupati untuk melakukan takziyah ke rumah Imam yang meninggal dunia saat mengikuti Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Delta Sidoarjo.

"Kami turut belasungkawa atas meninggalnya ananda Imam Surowardi," ucap Bupati Mundjidah.

Menurut keterangan pihak keluarga, lanjut Mundjidah, almarhum merupakan aktivis di IPNU Mojowarno. Kesehariannya sering berada di kantor MWC NU. Dia sering menyampaikan ingin meneruskan perjuangan Mbah Hasyim Asy'ari yang merupakan pendiri NU.

"Pas di saat perayaan ini, Imam meninggal dunia. Mudah-mudahan almarhum diberikan tempat di surganya Allah SWT. Karena niat baiknya Insya Allah mati syahid," tuturnya.

Pihak keluarga merasa ikhlas dengan kepergian almarhum yang begitu tiba-tiba. "Sebelum berangkat anak ini juga berpamitan ke keluarganya. Dengan niat baiknya dan dia meninggal dengan husnul khotimah saat salat dzuhur," pungkas Mundjidah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video