Erick Thohir Salah Ucap Ila Aqwamin Thoriq, Disindir PKB, Dimaklumi Kiai sebagai Muallaf NU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Erick Thohir Salah Ucap Ila Aqwamin Thoriq, Disindir PKB, Dimaklumi Kiai sebagai Muallaf NU

Editor: tim
Kamis, 09 Februari 2023 20:06 WIB

Erick Thohir selaku ketua panitia Satu Abad NU saat menyampaikan sambutan dalam acara Satu Abad NU di GOR Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). Foto: Istimewa

SIDORAJO, BANGSAONLINE.com - Berbagai komentar miring bertebaran terhadap peristiwa Ketua Panitia Satu Abd NU, Erick Thohir, karena salah mengucapkan kalimat salam penutup khas NU Wallahul Muwaffiq ila Aqwamit Thariq saat menyampaikan sambutan dalam puncak resepsi di GOR Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). 

Pengurus DPP Umar Hasibuan langsung menyambar di akun Twitter-nya.

"Pendatang baru yang tiba-tiba jadi NU banget. Salam penutupnya jadi belepotan gini," cuit Umar Hasibuan di Twitter @Umar_Syadat770, Rabu (8/2/2023). Umar menyarankan Erick Thohir belajar yang benar soal pengucapan salam penutup khas NU.

"Mustinya belajar yang benar pengucapannya bung ET. Ini ucapannya yang benar: Wallahul muwaffiq ila aqwamit tharieq," tulis Umar Hasibuan.

Erick Thohir yang kini disebut-sebut sebagai Capres atau Cawapres itu mengucapkan Ila Aqwamin (pakai N) Thariq, sementara pelafalan yang benar ila Aqwamit (pakai T) Thariq. Kini potongan video Erick itu bertebaran di berbagai media sosial, terutama di lingkungan para kiai NU.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video