Bupati Hendy Apresiasi Program LKS untuk SMK dari Cabang Dispendik Jatim Wilayah Jember | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Hendy Apresiasi Program LKS untuk SMK dari Cabang Dispendik Jatim Wilayah Jember

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 09 Februari 2023 21:11 WIB

Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat membuka LKS SMK.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hendy Siswanto, mengomentari program berupa lomba kompetensi siswa (LKS) untuk para pelajar SMK dari cabang dinas pendidikan provinsi di wilayahnya pada 8-10 Februari 2023. 

Ia mengapresiasi hal tersebut, dan menilai bahwa anak SMK memang perlu dipersiapkan lebih matang, termasuk dengan memberi wahana kompetisi ketrampilan, yang dirasa dapat memercepat perkembangan kreativitas pelajar.

"Program ini memang tanggung jawab provinsi ya, tapi kami meminta untuk LKS ini jangan diadakan sekali. Dua atau tiga kali. Karena penting," ujarnya.

Menurut dia, kompetisi bagi siswa SMK itu penting karena dapat mengungkap bakat dan minat pelajar yang sesungguhnya. Bisa jadi anak didik kurang tepat dalam memilih jurusan di SMK, namun dengan adanya LKS, bisa jadi memunculkan potensi sejati dari anak didik.

"Kalaupun (karya/ kreativitas) keluar dari materi pelajarannya, itu berikan kesempatan untuk mereka. Jangan sampai ditutup. Misal dia jurusan listrik, tapi tidak membuat listrik, tapi bisa bikin otomotif. Karena mungkin dia kreatif di bidang lain," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video