Lantik 174 Panitia Satgas Yuridis dan Fisik PTSL, Bupati Blitar Berharap Kasus Pertanahan Berkurang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lantik 174 Panitia Satgas Yuridis dan Fisik PTSL, Bupati Blitar Berharap Kasus Pertanahan Berkurang

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 10 Februari 2023 18:08 WIB

Bupati Blitar, Rini Syarifah, saat memberi sambutan ketika pelantikan 174 Panitia Satgas Yuridis dan Fisik PTSL.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati , Rini Syarifah, berharap kasus seputar pertanahan dapat ditekan dan diminimalisir. Ia mengungkapkan hal tersebut saat pelantikan 174 panitia atau ajudikasi Satuan Tugas (Satgas) Yuridis dan Fisik program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap () 2023.

Mereka juga diharapkan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah. Agenda tesebut dipimpin Kepala BPN Kabupaten dengan disaksikan bupati, Forkopimda, Sekdakab , serta jajaran para kepala OPD terkait di lingkup pemerintah daerah setempat.

"Jadi harapan kami termasuk bisa meminimalisir konflik sengketa tanah. Mengingat tujuan dari program adalah untuk percepatan pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum," kata bupati.

Menurut dia, telah diatur di dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2018. Program gratis ini telah berjalan sejak tahun 2018 dan direncanakan akan berlangsung hingga tahun 2025. Metode ini merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian terkait untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang berupa sandang, pangan, dan papan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video