​Peringati Satu Abad NU, PCNU Pamekasan Gelar Kirab Pataka 100 Kilometer | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Satu Abad NU, PCNU Pamekasan Gelar Kirab Pataka 100 Kilometer

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dimas M. S.
Jumat, 10 Februari 2023 21:35 WIB

PCNU Pamekasan saat menggelar kirab pataka sepanjang 100 kilometer dalam rangka memperingati Satu Abad NU.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - PCNU  menggelar kirab pataka sepanjang 100 kilometer. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan sejak Kamis (9/2/2023).

Pelepasan peserta kirab dilakukan Ketua PCNU , Kiai Taufik Hasyim. Kemudian, pataka dikirab ke kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di Jalan Ronggosukowati, Kelurahan Kolpajung.

Sekretaris Panitia PCNU Taufiqur Rahman Khafi, menjelaskan, pataka itu dikirab mengelilingi Bumi Gerbang Salam dengan menyusuri jalan sepanjang 100 kilometer sebagai simbol bahwa NU sudah berusia satu abad.

“Kirab diawali di PCNU dan akan berakhir di MWCNU Kecamatan Pegantenan pada tanggal 15 Februari mendatang,” ujarnya, Jumat (10/2/2023).

Ia menambahkan, kirab dilakukan selama 7 hari berturut-turut. Kecamatan Pegantenan dipilih sebagai kecamatan terakhir tujuan kirab, karena malam puncak resepsi dilaksanakan di Kecamatan Pegantenan, tepatnya di Lapangan Kerab Pegantenan.

“Pataka akan diserahkan kepada Rais PCNU ketika malam puncak resepsi di Pegantenan,” imbuh pria yang juga Wakil Ketua PCNU ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video