KBRI Ankara Lakukan Persiapan Akhir Dukungan Bagi Misi Kemanusiaan Pascagempa Turki | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KBRI Ankara Lakukan Persiapan Akhir Dukungan Bagi Misi Kemanusiaan Pascagempa Turki

Editor: Annisa'a Ambarnis
Minggu, 12 Februari 2023 11:41 WIB

KBRI Ankara Lakukan Persiapan Akhir Dukungan Bagi Misi Kemanusiaan Pascagempa Turki. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - melakukan persiapan akhir dukungan bagi misi kemanusiaan Indonesia pascagempa Turkiye. melakukan persiapan dukungan perizinan dan teknis untuk kedatangan empat pesawat berisi bantuan kemanusiaan dari Indonesia.

Selain itu, juga melakukan dukungan logistik yang diperlukan tim kemanusiaan selama operasi serta berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Turkiye (AFAD) di wilayah yang akan menjadi target operasi.

Misi kemanusiaan dari Indonesia dikoordinasikan oleh BNPB dengan dukungan Kementerian Luar Negeri RI yang direncanakan akan tiba di Turkiye dalam beberapa gelombang. Gelombang pertama akan tiba pada 12 Februari 2023 dengan dua pesawat militer B737-500 dan Hercules C-130. Pesawat tersebut membawa 47 orang Tim Medium Urban SAR dari Indonesia Search and Rescue (Inasar) Basarnas beserta peralatan pendukungnya.

Gelombang kedua ialah satu unit pesawat Airbus A330-300 yang tiba pada 14 Februari 2023, mengangkut 110 personel medis kedaruratan dan 35 ton bantuan kemanusiaan sesuai permintaan Turkiye.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video