Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Jatim Gelar Siaga Pengawasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Jatim Gelar Siaga Pengawasan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Selasa, 14 Februari 2023 20:06 WIB

Anggota Bawaslu Jatim, Eka Rahmawati, saat memberi keterangan pers tentang Apel Siaga Pengawasan menjelang Pemilu 2024. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Jatim menggelar apel siaga pengawasan dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi yang berkeadilan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, Selasa (14/2/2023). 

Selain itu, beragam agenda juga dilaunching menjelang , seperti Jarimu Awasi Pemilu, Posko Kawal Hak Pilih dan Deklarasi Pemilu Damai. Apel Siaga Pengawasan digelar secara hybrid dan diikuti secara serentak oleh 176 Panwaslu, 1.998 Panwascam, 8.494 PKD, dengan mengundang , Bakesbangpol, dan media.

"Aplikasi Jarimu Awasi Pemilu juga diluncurkan untuk tingkat provinsi se-Jawa Timur. Aplikasi tersebut merupakan wadah bagi komunitas digital yang dibuat oleh Republik Indonesia sebagai ruang bagi penyelenggara pemilu, pemantau pemilu, media dan seluruh lapisan masyarakat untuk saling bertukar informasi, dugaan pelanggaran dan forum diskusi tentang kepemiluan," kata Abdul Quddus Salam, Anggota Jatim.

Sementara itu, Eka Rahmawati, anggota lainnya menjelaskan, hingga tanggal 14 Februari 2023, pengguna dari Jawa Timur mencapai angka 16.552 orang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video