Cegah Penyebaran PMK, Polsek Bancar Gelar Penyekatan Kendaraan Pengangkut Hewan di Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Penyebaran PMK, Polsek Bancar Gelar Penyekatan Kendaraan Pengangkut Hewan di Tuban

Editor: Siswanto
Wartawan: Suwandi
Jumat, 17 Februari 2023 19:36 WIB

Petugas gabangan dari Polsek Bancar dan TNI saat menggelar penyekatan hewan ternak di Jalan Bulu-Jatirogo, tepatnya di perempatan Canguk, Desa Tengger Kulon, Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Polsek Bancar, bersama jajaran TNI menggelar kegiatan penyekatan kendaraan pengangkut hewan ternak di Jalan Bulu-Jatirogo, tepatnya di perempatan Canguk, Desa Tengger Kulon, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jumat (17/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut, petugas memeriksa kendaraan pengangkut hewan ternak saat akan dijual ke Pasar Hewan yang berada di Jatirogo.

Kapolsek Bancar, AKP Budi Friyanto mengatakan, pemeriksaan mobilitas hewan ternak ini dilakukan guna mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Selama penyekatan berlangsung tidak ditemukan hewan ternak yang hendak dijual ke pasar hewan mengalami PMK. Akan tetapi, hewan ternak yang hendak dijual masih ditemukan belum tervaksin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video