7 Tempat Wisata Buatan Sidoarjo yang Lagi Hits dan Wajib Dikunjungi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

7 Tempat Wisata Buatan Sidoarjo yang Lagi Hits dan Wajib Dikunjungi

Editor: Sigit
Minggu, 19 Februari 2023 14:10 WIB

Taman Dwarakerta merupakan salah satu tempat wisata buatan di Sidoarjo. (foto:direktoripariwisata.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sidoarjo merupakan kabupaten di Jawa Timur yang mempunyai banyak destinasi wisata terbaik yang layak dikunjungi. Sidoarjo yang dikenal dengan sebutan Kota Udang ini juga dipenuhi dengan kekayaan sejarah dan budaya.

Berbagai tempat wisata seperti Pantai Kepetingan, Wisata Bahari Tlocor, hingga Wisata Lumpur Lapindo cocok sebagai pilihan untuk mengisi momen liburan.

Selain itu, Sidoarjo juga mempunyai wisata buatan yang pastinya tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 tempat wisata buatan Sidoarjo yang lagi hits dan wajib dikunjungi.

1. Taman Dwarakerta

Taman Dwarakerta merupakan sebuah taman yang cocok dikunjungi ketika berlibur di Sidoarjo. Tempat wisata buatan Sidoarjo ini berlokasi di Jalan Nasional 1, Porong, Jatirejo. Taman Dwarakerta ramai didatangi pengunjung saat musim liburan tiba.

Selain memiliki arena bermain untuk anak yang seru dan menarik, objek wisata Sidoarjo ini mempunyai fasilitas berupa pendopo besar yang berada di tengah taman.

Bagi pengunjung yang gemar berselfie ria, banyak spot foto terbaik yang bisa anda gunakan. Seperti di gazebo yang telah disediakan oleh pihak pengelola serta depan taman yang indah.

2. Jungle Waterpark

Siapa yang tidak suka mengunjungi destinasi wisata di mana anda dan keluarga bisa bermain-main air sepuasnya? Di Kota Delta banyak dijumpai pilihan waterpark yang mengasyikan, seperti yang satu ini, yaitu wisata air Jungle Waterpark.

Tempat wisata buatan Sidoarjo ini menawarkan wahana kolam renang untuk anak-anak maupun dewasa, yang biasanya ramai oleh pengunjung saat akhir pekan.

Sejumlah wahana permainan bisa anda nikmati di sana, mulai dari kolam ombak, seluncur air, ember raksasa, dan lainnya. Objek wisata Sidoarjo ini berlokasi di Desa Ketegan, Kecamatan Tanggulangin.

3. Alas Prambon

Tempat wisata Sidoarjo selanjutnya yang akan kita bahas adalah Alas Prambon. Terletak di Ngingas, Simpang, Kecamatan Prambon, anda bisa mengajak anak-anak karena di sana merupakan wisata edukasi yang seru dan menarik. Di Alas Prambon kemampuan fisik, mental, dan intelegensi anak akan dilatih.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video