Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto Gelar Olimpiade Sains se-Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto Gelar Olimpiade Sains se-Jawa Timur

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Minggu, 19 Februari 2023 17:50 WIB

Para murid peserta Olimpiade Sains di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Kabupaten Mojokerto. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Kabupaten menggelar Olimpiade Sains tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/ SMK se-Jawa Timur, Minggu (19/2/2023).

Ajang yang diikuti ribuan pelajar dari seluruh Jawa Timur itu, dibuka langsung oleh Ketua Umum PP Pergunu (Persatuan Guru Nadhlatul Ulama), Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim M.A, atau yang akrab disapa Kiai Asep.

"Diselenggarakannya olimpiade ini agar para orang tua maupun tenaga pendidik mempunyai tolok ukur, untuk mengetahui masing-masing anak dalam menyerap ilmu yang disampaikan saat proses pembelajaran," ujarnya.

"Di samping itu, juga sebagai sarana pengembangan kreativitas para pelajar dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta untuk sarana menumbuhkembangkan semangat berkompetisi dalam berprestasi, dan merupakan barometer kualitas pendidikan dari para pelajar," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video