Kasus Penanganan Tambang Ilegal Terhenti, Ketua Format Anggap DPRD Tidak Obyektif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kasus Penanganan Tambang Ilegal Terhenti, Ketua Format Anggap DPRD Tidak Obyektif

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 22 Februari 2023 13:06 WIB

Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan. (Foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hasil sidang Badan Kehormatan DPRD atas laporan dugaan pelanggaran kode etik Ketua DPRD yang dilayangkan Forum Rembug Masyarakat (Format), dinilai tidak cukup bukti. Maka dari itu sebagai Badan Ketua Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten , Saifullah Damanhuri memilih untuk menyudahi kasus tersebut.

"Perkara tambang ilegal yang ramai di media sosial saat ini kami menyudahi kasus tersebut. Itu kan bukan ranahnya DPRD, apabila ada tindak pidana hukum biar ditangani oleh Aparat Penegak Hukum (APH)," jelas Ketua DPRD di ruang tunggu DPRD.

Menanggapi hasil tersebut, Ketua Format Ismail Makky mengatakan, kami menghormati putusan tersebut, mengingat lembaga DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah di provinsi/kabupaten/kota di Indonesia.

"Wajar kalau permasalahan tersebut diselesaikan secara politis juga. Kami segera kirim surat ke BK untuk meminta klarifikasi dan penjelasan, banyak hal ingin kami tanyakan mulai dari siapa sajakah saksi-saksi yang telah diperiksa, tidak fair kalau BK hanya mendengarkan penjelasan Ketua DPRD," kata Ismail Makky saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video