Kolaborasi Antara Unej-Pemkot Pasuruan, Gus Ipul: Kemajuan Daerah Ditandai Majunya Perguruan Tinggi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kolaborasi Antara Unej-Pemkot Pasuruan, Gus Ipul: Kemajuan Daerah Ditandai Majunya Perguruan Tinggi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ardianzah
Kamis, 23 Februari 2023 20:41 WIB

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf, menghadiri seremonial penandatanganan kesepakatan bersama antara pihaknya dengan Universitas Jember terkait dengan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya, Kamis (23/2/2023).

"Kota memiliki pasangan, yaitu bersama dengan Universitas Jember, untuk itu saya bahagia sekolah kita makin maju karena dipegang oleh ahlinya. Keputusan yang tepat kepada pemerintah daerah, sehingga kampus dikelola dengan benar dan profesional sehingga banyak lulusannya berkualitas," kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu

Menurut dia, kemajuan suatu daerah ditandai dengan majunya sebuah kampus karena perguruan tinggi yang berkualitas akan mendapatkan perhatian dari pemerintah dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu.

"Perguruan Tinggi Swasta tidak akan musnah bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri lain bila pengelolaan di lakukan yang benar dan berkwalitas serta di butuhkan komitmen dalam pengelolaannya juga harus baik," paparnya.

menyampaikan bahwa Kota yang maju mempunyai sekolah, rumah sakit dan pasar yang bersih, rapi juga berkwalitas.

"Saya melihat Kota yang maju mempunyai sekolah, rumah sakit dan pasar yang bersih dan rapi sebagai layanan kepada masyarakat," tuturnya.

Ia berharap, di Kota juga dibangun fakultas kedokteran khususnya Universitas Jember Kota .

"Saya pernah kedaerah tertinggal yang pertama kali dilihat Batalyon kemudian kampus yg menjadi penggerak ekonomi," ujarnya.

Selama dua tahun, bersama wakilnya membuat suatu perubahan untuk Kota .

"Kita mulai, kita punya legacy, agar tidak kalah dengan Surabaya dan Malang," katanya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video