Jelang Ramadan, Harga Beberapa Komoditi di Pasar Setonobetek Kediri Naik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Ramadan, Harga Beberapa Komoditi di Pasar Setonobetek Kediri Naik

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 24 Februari 2023 09:48 WIB

Ana saat melayani seorang pembeli yang membeli cabe. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bulan Ramadan kurang sebulan lagi, namun harga beberapa komoditi di , Kota Kediri, terpantau ada kenaikan. Kenaikan dipicu dua kemungkinan, yaitu faktor cuaca yang membuat sejumlah petani menuai hasil panen yang kurang maksimal.

Ana (56), pedagang di , Kota Kediri, mengatakan bahwa sejak tiga hari lalu beberapa bahan kebutuhan rumah tangan sudah pada naik. Kenaikan harga tersebut karena pasokan memang berkurang dan faktor cuaca.

Menurutnya, kenaikan terjadi di hampir semua bahan kebutuhan seperti cabe rawit. Saat ini harganya mencapai Rp65 ribu/kg, padahal tiga hari lalu harganya masih Rp55 ribu.

Kemudian menjadi Rp32 ribu/kg dari sebelumnya di kisaran Rp 28 ribu/kg. Untuk harga bawang merah Rp38 ribu/kg, sebelumnya di kisaran Rp. 30 ribu- 35 ribu. Bawang merah besar Rp45 ribu/kg dari sebelumnya Rp40 ribu/kg.

Sementara untuk cabe hijau besar harganya masih stabil, yaitu Rp35 ribu/kg. Sedangkan harga cabe merah besar ada kenaikan menjadi Rp45 ribu/kg, dari sebelumnya Rp30 ribu - Rp35 ribu/kg.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video