Gandeng PDGI Jatim, RSGMP Unej Gelar Bakti Sosial | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersama PDGI Jatim, RSGMP Unej Gelar Bakti Sosial

Editor: Siswanto
Wartawan: Yudi Indrawan
Sabtu, 25 Februari 2023 23:08 WIB

Direktur RSGMP Unej, FX Adi Soesetijo, saat memberi bingkisan kepada salah satu pasien bibir sumbing.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Universitas ()  bersama Pengurus Wilayah Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jatim menggelar bakti sosial berupa operasi bibir sumbing, Sabtu (25/2/2023). Ada 4 pasien yang masih balita dari Sidoarjo, Probolinggo, dan .

Direktur RSGMP , FX Adi Soesetijo, menyatakan bahwa pihaknya cukup mumpuni untuk melakukan operasi tersebut. Sebab, RSGMP menjadi rumah sakit rujukan untuk masalah gigi dan mulut di wilayah Tapal Kuda, dan telah terakreditasi paripurna serta memiliki fasilitas lengkap dengan SDM yang cakap.

"Untuk operasi bibir sumbing ini, ada 4 dokter spesialis bedah mulut yang bertugas dengan dukungan dokter spesialis anak, dan dokter spesialis anestesi," ujarnya.

Adi juga mengapresiasi PDIGI Jatim yang telah mempercayakan RSGMP  untuk penanganan operasi bibir sumbing. Menurut dia, hal itu sama halnya dengan pengakuan PDGI Jatim pada kemampuan RSGMP dalam melayani masyarakat.

"Bagi masyarakat , serta di wilayah Tapal Kuda, yang memerlukan layanan kesehatan gigi dan mulut, tak perlu ragu memeriksakan diri ke RSGMP Universitas ," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video