1.400 Siswa-Siswi Tsanawiyah dan SMP Jawa Timur Ikut Kompetisi Sains di Amanatul Ummah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

1.400 Siswa-Siswi Tsanawiyah dan SMP Jawa Timur Ikut Kompetisi Sains di Amanatul Ummah

Editor: MMA
Senin, 27 Februari 2023 17:06 WIB

Para siswa-siswi Tsanawiyah dan SMP dari berbagai sekolah di Jawa Timur mengikuti olimpiade atau kompetisi sains di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet Mojokerto, Ahad (26/2/2023). Foto: mma/bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur terus menggelar oliimpiade dengan melibatkan para siswa-siswi dari berbagai madrasah dan sekolah di Jawa Timur. Kali ini tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Sekolah Menengah Pertama ().

Olimpiade itu dinamakan Ajang Kompetisi Sains Remaja Amanatul Ummah yang disingkat Aksara. “Ini sebagai sumbangsih kami kepada bangsa dan negara,” kata Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, saat menyampaikan sambutan di hadapan 1.400 siswa-siswi Tsanawiyah dan yang duduk rapi di kursi di halaman Gedung Abdullah Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Ahad (26/2/2023).

Pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu mengungkapkan bahwa juara lomba Aksara ini mendapat hadiah.

“Juara pertama mendapat Rp 3,5 juta,” kata Kiai Asep yang juga ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu).

(Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat memberikan sambutan dalam sains di PP Amanatul Ummah, Ahad (26/2/2923). Foto: MMA/BANGSAONLINE)

Juara kedua, lanjut Kiai Asep, mendapat hadiah Rp 3 juta. Juara ketiga mendapat uang Rp Rp 2,5 juta. “Sedang juara keempat dapat uang Rp 2 juta,” tukasnya.

Juara kelima mendapat uang Rp 1,5 juta. Sedang juara keenam mendapatkan uang Ro 750 ribu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video