Hadapi Ramadan, Petrokimia Gresik Gelar Bazar UMKM dan Jual 4 Ribu Sembako Murah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadapi Ramadan, Petrokimia Gresik Gelar Bazar UMKM dan Jual 4 Ribu Sembako Murah

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jumat, 03 Maret 2023 09:34 WIB

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menghadapi datangnya bulan suci Ramadan 1444H tahun 2023, menggelar bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Kamis (2/3/2023) kemarin.

Kegiatan ini dihadiri Staf Khusus (Stafsus) III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, dan Wabup Gresik, Aminatun Habibah. Arya Sinulingga berharap, bisa memberikan manfaat lebih besar untuk masyarakat.

"Kita harus bisa memberikan manfaat, termasuk pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan. Kaitannya dengan pemberdayaan, silakan berkolaborasi dengan PNM. nanti memberikan pelatihan, sementara PNM memberikan modal, sehingga pelatihan yang sudah diperoleh sebelumnya, dilanjutkan dengan usaha akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat," ucap Arya.

"Berapa pun kebutuhan permodalan dari masyarakat Gresik kami akan siap bantu, untuk kesejahteraan dan mengurangi tingkat pengangguran," imbuhnya.

Direktur Utama , Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan sinergi dengan Kementerian BUMN. Perusahaan melalui kegiatan ini juga ingin memberikan solusi bagi masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga pada beberapa bahan baku, khususnya menjelang Ramadan seperti sekarang.

"Ramadan kurang tiga pekan lagi. Jelang bulan puasa seperti sekarang ini akan dibarengi kenaikan harga sembako di berbagai daerah. Kami ingin memberikan alternatif harga jual yang lebih terjangkau untuk beras dan bahan-bahan pokok kebutuhan lainnya," ucap Dwi Satriyo.

Ia menyebutkan, total ada 4.000 paket sembako yang disiapkan. Rinciannya, 3.500 paket untuk masyarakat sekitar perusahaan dan 500 selebihnya untuk pengunjung dari binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Sembako murah yang disiapkan di antaranya, berisi beras sebanyak 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kilogram. Harga jual untuk satu paket sembako tersebut hanya Rp 55.000,-

Dalam kegiatan ini, kata Dwi Satriyo, juga memfasilitasi 50 UMKM binaan yang berasal dari Kabupaten Gresik. dalam menjalankan usahanya tidak hanya menghasilkan produk berkualitas untuk memajukan pertanian di Indonesia, melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), perusahaan juga mendorong kesejahteraan masyarakat dengan pendampingan UMKM.

"Sudah menjadi tradisi, masyarakat Gresik akan banyak berbelanja untuk persiapan Ramadan. Peluang inilah yang kita hadirkan untuk para pelaku UMKM binaan," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini selaras dengan arahan Menteri BUMN RI, Erick Thohir untuk memfokuskan anggaran TJSL pada bidang lingkungan, pendampingan UMKM dan bidang pendidikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video