Bangkitkan Ekonomi Wilayah Pesisir, Pemkab Sidoarjo Gandeng PPNS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangkitkan Ekonomi Wilayah Pesisir, Pemkab Sidoarjo Gandeng PPNS

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Senin, 06 Maret 2023 21:17 WIB

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat menandatangani MoU dengan PPNS di Pendopo Delta Wibawa. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab bakal bekerja sama dengan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya () untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di wilayah pesisir yang membentang di 6 kecamatan pada bagian timur Kota Delta. Kawasan pesisir memiliki potensi perikanan yang sangat besar.

Kerja sama kedua belah pihak tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang diteken oleh Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, dan pihak di Pendopo Delta Wibawa, Senin (6/3/2023).

“Pemkab menyambut baik hadirnya di Kabupaten . Kira-kira apa saja kendalanya nanti, bisa koordinasi dengan OPD terkait,” kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu.

Ia menambahkan, kerja sama ini menjadi terobosan yang baik dalam pembangunan di . Dengan penandatanganan MoU, bupati meminta OPD terkait untuk mendampingi dan memfasilitasi pembangunan di .

Menurut dia, kerja sama dengan ini membawa harapan besar bagi Pemkab untuk terus bergerak membangun Kota Delta. Selain itu, bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah setempat, seperti masalah banjir, kelautan, hingga menggeliatkan kembali pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video