Bank Jatim Cabang Jember Gelar Sosialisasi Pembiayaan KUR bagi UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bank Jatim Cabang Jember Gelar Sosialisasi Pembiayaan KUR bagi UMKM

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 07 Maret 2023 19:04 WIB

Sosialisasi pembiayaan KUR bagi UMKM yang digelar Bank Jatim cabang Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com  cabang  menggelar Sosialisasi Pembiayaan KUR bagi yang digelar sejak kemarin hingga hari ini, Selasa (7/3/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengemukakan upaya peningkatan inklusi keuangan di Kota Suwar-Suwir.

Agenda tersebut menghadirkan puluhan pelaku di binaan dinas koperasi dan usaha mikro (Diskopum) setempat. Mereka memperoleh informasi dan edukasi terkait KUR sebagai sumber permodalan usaha. 

"KUR yang disediakan oleh diperuntukkan pada tiga jenis usaha. Pertama, Super Mikro (Supermi); kedua, Mikro; dan ketiga, Kecil. Pembagian itu terkait limitasinya," kata Kepala cabang , Wawan Budi Rahmanto.

Ia menjelaskan, limitasi antarjenis KUR dari memiliki jarak yang cukup lebar. Dengan demikiam, pihaknya berharap agar dapat memberi dukungan berupa permodalan sesuai dengan ukuran dan potensi usaha yang diajukan. 

Untuk KUR Supermi, memiliki limit atau batas maksimal pinjaman sebesar Rp10 juta, lalu untuk KUR Mikro, dengan limit pinjaman sampai Rp50 juta, dan terakhir, untuk KUR jenis Kecil, bisa mendapat pinjaman maksimal sebanyak Rp500 juta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video