Musrenbang Kota Batu 2023 Ditutup | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Musrenbang Kota Batu 2023 Ditutup

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 08 Maret 2023 20:52 WIB

Musrenbang Kota Batu 2023.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Usai sudah kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023, serta Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tahun 2024, yang diselenggarakan secara teleconference dan langsung pada hari ini, Rabu (8/3/2023).

Sekretaris Daerah Kota , Zadim Efisiensi, mengatakan bahwa kegiatan ini mengangkat tema 'Penguatan Reformasi Birokrasi dan Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan Didukung Kualitas Infrastruktur Inovasi dan Daya Saing SDM'.

Agenda tersebut diikuti 255 peserta dari Forkopimda, Bapeda Pemerintah Provinsi, Bakorwil, Pemda Malang, DPRD Kota , perangkat desa, kelurahan, BPD, instansi vertikal, Ormas, dan media massa.

Zadim menjelaskan, ada 460 usulan yang didapat dari 3 Kecamatan, yaitu 339 usulan dari Kecamatan , 54 usulan dari Kecamatan Bumiaji, dan 67 usulan dari Kecamatan Junrejo. Ditambah dengan usulan dari OPD Kota , terdapat 656 usulan yang di entri di SIPD RI untuk diteruskan ke Musrenbang Provinsi Jawa Timur.

“Besar harapan kami, akan tercapai RKPD 2024 yang nantinya akan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kota ,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota , Nurochman menyampaikan beberapa pokok pikiran DPRD yang bersumber dari aspirasi Masyarakat Kota . Beberapa usulan dan kritik dari Nur rochman adalah Penataan ASNyaitu reformasi birokrasi harus dilakukan sejak dini, Permasalahan kemacetan dan pembukaan akses jalan serta infrastruktur, Pengelolaan dana Belanja Tak Terduga (BTT). Ketua DPC PKB Kota ini berpendapat agar tidak ragu dalam mengambil keputusan untuk pelayanan publik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video