Gus Fawait Kritisi Dukung Mendukung Capres Mengatasnamakan Pesantren | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Fawait Kritisi Dukung Mendukung Capres Mengatasnamakan Pesantren

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 08 Maret 2023 22:33 WIB

Muhammad Fawait.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang kontestasi Pilpres 2024 banyak terjadi aksi dukung-mendukung bakal capres di sejumlah wilayah, termasuk di Jawa Timur. Sering kali pernyataan dukungan kepada bakal capres itu mengatasnamakan kalangan pesantren.

Kondisi ini menjadi keprihatinan Muhammad Fawait selaku Wakil Bendahara Pengurus Wilayah Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Jatim, badan otonom Nahdlatul Ulama yang membidangi pondok pesantren.

"Saya prihatin dengan aksi dukung mendukung capres yang mengatasnamakan pondok pesantren. Padahal pesantren adalah lembaga pendidikan tertua di negeri ini, yang mengajarkan ilmu dan akhlak," kata pria yang akrab disapa itu, Rabu (8/3/2023).

Ia merasa tergelitik dengan pemberitaan belakangan ini, di mana banyak pihak yang mengatasnamakan Kiai muda, Gus atau lora dalam dukung mendukung bakal capres. Padahal, Ketua Umum PBNU, Gus Yahya, menginstruksikan agar menjauhi politik identitas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video