Sidang Paripurna LKPJ, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Apresiasi Kinerja Bupati Irsyad | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sidang Paripurna LKPJ, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Apresiasi Kinerja Bupati Irsyad

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Kamis, 09 Maret 2023 21:19 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com menggelar sidang paripurna atas laporan kinerja pertanggungjawaban bupati dan wakil bupati selama lima tahun atau satu periode menjabat.

Dalam sidang tersebut, Ketua DPRD H. M. memberikan apresiasi atas kinerja Bupati dan Wakil Bupati selama menjabat.

Menurutnya, banyak raihan prestasi yang dicapai oleh keduanya. Di antaranya, angka kemiskinan yang menurun dari tahun ke tahun. Kemudian tingkat pengangguran terbuka atau TPT lebih rendah dari tingkat nasional dan Jawa Timur.

Begitu juga di bidang kesehatan, saat ini punya UHC (universal health coverage), yakni sistem penjaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Dion itu juga memberikan catatan terhadap capaian program yang masih rendah dan harus dipacu. Mengingat, kepemimpinan bupati dan wakil bupati sudah tinggal beberapa bulan.

Adapun beberapa catatan positif selama kepemimpinan Bupati Irsyad dan Wabup Mujib, di antaranya, meningkatnya IPM (indeks pembangunan manusia) meliputi bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video