Puncak Peringatan HPN 2023 di Kediri, PWI Jatim Angkat Tema UMKM Backbone Perekonomian Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puncak Peringatan HPN 2023 di Kediri, PWI Jatim Angkat Tema UMKM Backbone Perekonomian Nasional

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 12 Maret 2023 16:07 WIB

Ketua PWI Jatim, Lutfi Hakim, didampingi Ketua PWI Kediri, Bambang Iswahyoedhi, saat menyerahkan PWI Jatim Award kategori Nasional kepada Gubernur Khofifah sebagai tokoh peduli wartawan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 Jawa Timur tahun 2023 yang dipusatkan di telah selesai digelar di Hotel Grand Surya, Jalan Dhoho, pada Sabtu (11/3/2023) malam. 

Kegiatan bertajuk 'UMKM Backbone Perekonomian Nasional' itu juga dihadiri Gubenur , beberapa bupati dan wali kota di Jawa Timur, Forkompimda Kabupaten dan Kota , jajaran pengurus Jatim, Pengurus se- Jawa Timur serta undangan lainnya.

Pada puncak acara peringatan ini, selain menggelar malam resepsi, Jatim juga memberikan Award untuk tokoh berprestasi untuk katagori Nasional dan Daerah serta pemberian Award kepada pemenang lomba karya jurnalistik.

Salah satu tokoh yang menerima Jatim Award katagori Nasional tersebut adalah Gubernur sebagai tokoh peduli wartawan. Sedangkan untuk kategori daerah, salah satu tokoh yang mendapatkan Jatim Award adalah Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, sebagai tokoh kreasi kebijakan.

Ketua Pelaksana Peringatan HPN ke-77 Jatim di , Bambang Iswahyoedhi, dalam sambutannya mengatakan rangkaian peringatan HPN dimulai sejak tanggal 7 Maret 2023 lalu, dengan agenda khitanan atau sunatan massal yang dilaksanakan di Balai Kota .

Kemudian, pada tanggal 8 Maret 2023 dilanjutkan baksos berupa santunan kepada warga yang tidak mampu, pemberian vaksin, donor darah, dan olahraga yang didukung penuh oleh Polres .

"Sedangkan pada tanggal 9 Maret 2023 digelar seminar UMKM di IAIN dengan tema UMKM Backbone Perekonomian Nasional," kata Bambang.

Menurut Bambang, rangkaian dilanjutkan pada tanggal 10-12 Maret dengan digelarnya Expo Pers Festival 2023 di kawasan SLG Kabupaten . Expo ini diikuti oleh seluruh potensi dan produk unggulan skala UMKM se-Jatim.

"Ini bukti bahwa wartawan (pers) itu tidak hanya pandai menulis berita, tapi juga paham dan peduli terhadap potensi di sektor ekonomi khususnya UMKM," tegas pria yang juga Ketua itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video