Gandeng Forjasi Indonesia, HJKI Jatim Gelar Pelatihan Asesor Kompetensi di Sektor Konstruksi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng Forjasi Indonesia, HJKI Jatim Gelar Pelatihan Asesor Kompetensi di Sektor Konstruksi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Minggu, 12 Maret 2023 19:19 WIB

Lokasi uji kompetensi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Himpunan Jasa Konstruksi Indonesia (HJKI) Jatim bersama Forum Lintas Rekanan Pengadaan Barang dan Jasa Konstruksi (Forjasi) Indonesia menggelar pelatihan calon asesor yang telah memiliki sertifikasi berbasis kompetensi kerja (SKK).

"Forjasi Indonesia juga sebagai tempat uji kompetensi (TUK) rencananya akan membentuk beberapa lokasi di seluruh 38 kabupaten/kota se-Jatim," kata Ketua Umum DPP Forjasi Indonesia, R. Mohammad Ali, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (12/3/2023).

Menurut dia, Jawa Timur ialah provinsi yang paling berpotensi karena memiliki banyak pemohon lantaran dari puluhan kabupaten/kota. Ali menyebut, pelatihan calon asesor akan berlangsung selama 5 hari.

"Maksud dan tujuan kami membentuk TUK di seluruh Jawa Timur adalah untuk melayani, serta mempermudah proses pelayanan para pemohon SKK di semua jenjang, maupun jabatan kerja (jabker). Dengan kemudahan itu diharapkan mampu mendorong semua pekerja di bidang jasa konstruksi," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video