Progres Coklit Hampir 100 Persen, Bupati Kediri Imbau Warga Sukseskan Pemilu 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Progres Coklit Hampir 100 Persen, Bupati Kediri Imbau Warga Sukseskan Pemilu 2024

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 13 Maret 2023 20:59 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kanan) saat menerima Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi dan Sekretaris Randy Aghata (pakai topi) di kediamannya untuk coklit. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada pemilu 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri hampir mencapai 100 persen.

Dengan progres coklit yang dilakukan KPU, Bupati -himawan-pramana" rel="tag">Hanin Himawan Pramana mengimbau masyarakat di Kabupaten Kediri yang telah memiliki hak pilih dapat berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024.

"14 Februari 2024 nanti menjadi penentu nasib bangsa ke depannya, menentukan siapa pemimpinnya, siapa wakil panjenengan," kata bupati yang merupakan putra Menseskab Pramono Anung itu, Senin (13/3/2023).

Kegiatan coklit digelar KPU mulai 12 Februari sampai 14 Maret 2023. Pada pelaksanaan coklit ini petugas pemuktahiran daftar pemilih atau pantarlih mendatangi satu per satu rumah warga untuk mencocokkan data pemilih. Termasuk mendata warga yang memiliki hak pilih namun belum terdaftar.

Bagi warga yang telah didaftar mendapatkan tanda bukti berupa lembaran kertas berisi nama-nama anggota keluarga yang berhak menggunakan hak pilih. Sebagai tanda telah dilakukan coklit, petugas menempeli stiker di rumah yang didatangi.

Ia mengingatkan bagi masyarakat Kabupaten Kediri yang telah memenuhi syarat memilih dan belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri kepada KPU. Supaya dapat menggunakan hak pilih pada pemilu mendatang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video