Dukung Pengelolaan Kearsipan Terintegrasi, Pemkot Pasuruan Luncurkan Srikandi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Pengelolaan Kearsipan Terintegrasi, Pemkot Pasuruan Luncurkan Srikandi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ardianzah
Kamis, 16 Maret 2023 16:50 WIB

Launching Srikandi di Gedung Gradhika, Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot  kembali meluncurkan terobosan baru, yakni Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) di Gedung Gradhika, Kamis (16/3/2023). Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dalam melaksanakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sesuai arahan Presiden Jokowi.

Wali Kota , Saifullah Yusuf, mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah keniscayaan di era digitalisasi, di mana aplikasi Srikandi itu dimaksudkan agar sistem informasi kearsipan dapat terintegrasi. Namun, ia menyebut kemajuan teknologi harus beriringan dengan sumber daya manusia.

“Sederhananya, apakah kita sudah mengikuti kemajuan teknologi? Dengan melihat apakah di setiap acara kita masih menggunakan banner atau tidak?," kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu.

"Selanjutnya, walaupun semakin maju sistem pengelolaan arsip kita, tapi akan kembali kepada SDM yang mengoperasikan aplikasi tersebut, dan jika tidak kita input, data tidak akan muncul, sehingga manfaat Srikandi kurang maksimal," paparnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video