Gus Ipul Ajak Baznas Kota Pasuruan Sinergi Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Ipul Ajak Baznas Kota Pasuruan Sinergi Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Jumat, 17 Maret 2023 23:18 WIB

Penyerahan bantunan sembako oleh Baznas Kota Pasuruan di Kecamatan Panggungrejo, Jumat (17/03/2023).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota mengajak seluruh stakeholder untuk sinergi menuntaskan kemiskinan ekstrem di Kota Pasuruan bersama-sama. Termasuk Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pasuruan.

Hal itu disampaikan -sapaan Wali Kota Pasuruan- saat sambutan dalam kegiatan penyerahan bantunan sembako oleh di Kecamatan Panggungrejo, Jumat (17/03/2023).

Dalam kesempatan ini, ada 510 orang yang menerima bantuan sembako. Selain itu, 1 orang menerima bantuan beasiswa, 1 orang menerima bantuan peralatan potong rambut, serta penyerahan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan terhadap 101 orang marbot masjid.

Ia mengungkapkan, di Kota Pasuruan masih terdapat 4.011 KK yang masuk kategori miskin ekstrem. Untuk mengentaskannya, ia mengajak seluruah pihak saling koordinasi guna menentukan bantuan yang efektif.

Gus ipul menyontohkan bantuan untuk para warga usia produktif, maka yang dibutuhkan adalah pekerjaan apabila mereka menganggur. Dan itu merupakan tugas pemerintah untuk membantu mencarikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video