Sambut Bulan Suci, Baznas Jatim Gandeng Ratusan Bunda Ojol Pawai Tarhib Ramadhan 1444 H | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Bulan Suci, Baznas Jatim Gandeng Ratusan Bunda Ojol Pawai Tarhib Ramadhan 1444 H

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 19 Maret 2023 12:58 WIB

Para peserta saat akan berangkat Pawai Tarhib Ramadhan 1444 H. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Baznas Jatim menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan 1444 H/2023 M di Gedung Islamic Center, Surabaya, Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu jamaah pengajian Masjid Islamic Center sebanyak 450 orang, serta 300 lebih Bunda Ojol (para wanita yang berprofesi sebagai Driver Ojol) binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Rangkaian acara Tarhib Ramadhan tersebut diawali dengan pawai dan diakhiri dengan penyerahan hadiah-hadiah lomba yang digelar oleh Baznas Jatim sebelumnya. Mulai dari Pildacil (Pemilihan Dai Cilik) hingga lomba patrol.

Ketua Baznas Jatim, KH Muhammad Roziqi, mengatakan bahwa Pawai Tarhib Ramadhan oleh ratusan Bunda Ojol tersebut digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah atau 2023 Masehi.

"Tujuan dari pawai ini adalah untuk mengenalkan serta menyosialisasikan kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya tentang pentingnya berzakat demi kesejahteraan umat," ujarnya kepada sejumlah awak media usai memberangkatkan Pawai Tarhib Ramadhan 1444 H/2023 M.

Ia menjelaskan, dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini, pihaknya ingin menyemarakkannya bersama para Bunda Ojol di Kota Surabaya dengan berkonvoi menggunakan atribut Baznas Jatim berikut ajakan untuk berzakat.

Roziqi berharap di bulan Ramadhan tahun ini, masyarakat Jawa Timur bisa menjalankan ibadah Puasanya dengan baik dan lancar hingga akhir bulan. Ia juga berharap semua amal ibadah yang dikerjakan di bulan yang penuh rahmat dan berkah itu bisa diterima oleh Allah SWT.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video