Gus Ipul Bilang Begini saat Grand Final Pemilihan Cak dan Ning Kota Pasuruan 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Ipul Bilang Begini saat Grand Final Pemilihan Cak dan Ning Kota Pasuruan 2023

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Supardi
Minggu, 19 Maret 2023 17:46 WIB

Grand Final Pemilihan Cak dan Ning Kota Pasuruan 2023.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf, membuka grand final pemilihan duta wisata Cak dan Ning Kota 2023, Sabtu (18/3/2023) malam. Pimpinan daerah yang akrab disapa Gus Ipul itu mengaku bahagia ketika melihat para muda-mudi mendapatkan kesempatan adu kualitas di atas panggung

"Malam ini saya merasa bahagia sekali melihat adik-adik kita ini memiliki kesempatan naik panggung dalam pemilihan duta wisata Cak dan Ning Kota tahun 2023," ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung pertemuan P3GI ini juga dihadiri Wakil Wali Kota , Adi Wibowo; Ketua TPPKK dan Wakil Ketua I TP-PKK Kota , beserta kepala OPD lingkup Pemkot .

Menurut Gus Ipul, finalis tidak harus menang, tapi pengalaman yang diikuti memiliki nilai yang berharga untuk masa depan.

"Penampilan yang dipersembahkan diatas panggung adalah para pemenang di masa depan, orang yang sukses dan generasi yang tangguh harus memiliki beberapa unsur," tuturnya.

Selain itu, wali kota juga menitipkan pesan untuk para finalis, yang pertama memiliki unsur Spiritual Happiness sesuai dengan isi Pancasila sila pertama.

"Proses kedekatan ini tentunya ada pembinaan spritual yang dilakukan selama pembekalan. Dengan demikian tentu adik-adik kita merasa di tolong oleh Tuhan, didampingi oleh Tuhan dan akan diberi pertolongan pada saat membutuhkan," paparnya.

Ia menyebut, finalis harus memiliki unsur Intelectual Happiness yang berarti bahagia apabila bisa menggunakan akal dengan baik untuk melakukan kegitan yang berguna. Memiliki kebahagiaan intelektual yang dapat menggunakan akalnya dengan baik, cerdas dan mendalami kemampuanya dengan baik.

"Nantinya, unsur ini akan menjadikan seseorang yang profesional. Seorang yang profesional akan tau hal yang sedikit namun tau banyak. Inilah yang dimaksud memiliki kepandaian yang cukup untuk mengahadapi masa depan," kata Gus Ipul

Unsur yang ketiga, lanjut Gus Ipul. Para pemenang memiliki unsur Physical appearance. atau penampilan fisik, juga sangat diperlukan agar dapat menjadi pemenang pada kompetisi di era kemajuan teknologi.

"Bahagia memiliki penampilan yang sehat, baik dan mampu membuat diri kita menjadi percaya diri. Sekarang dunia bungkus, penampilan saat ini sangat penting sekali ", ujarnya.

Sebelum menutup sambutannya, Gus Ipul ucapkan terimakasih kepada kepala gedung P3GI. Gedung ini dipoles sehingga bisa digunakan dalam acara grand final pemilihan duta wisata Cak dan Ning Kota .

"Saya ucapkan terimakasih kepada kepala Gedung P3GI ini yang juga ikut mempoles gedung ini sesuai dengan pembangunan di Kota ", tuturnya.

Berikut nama pemenang pemilihan duta wisata Cak dan Ning Kota 2023:

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video