Kenalkan Pakaian Khas Kabupaten Kediri, Dinas Pendidikan Gelar Fashion Show di Taman Hijau SLG | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kenalkan Pakaian Khas Kabupaten Kediri, Dinas Pendidikan Gelar Fashion Show di Taman Hijau SLG

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 19 Maret 2023 19:14 WIB

Salah satu peserta dengan pakaian khas Kabupaten Kediri saat melanggang di atas catwalk. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hari Sabtu (18/3/2023), merupakan hari yang padat di Kawasan , Kecamatan Ngasem, Kabupaten . Setidaknya, ada 3 event yang digelar di hari itu dan semuanya untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten ke-1219.

Tiga event yang digelar hampir bersamaan tersebut adalah jalan sehat bersama Mas Bup (Bupati Hanindhito Himawan Pramana) yang pesertanya seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa se- Kabupaten . Kemudian ada parade cikar dan fashion show pakaian khas Kabupaten .

Untuk event fashion show khusus pakaian khas Kabupaten digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten . Kegiatan ini digelar sebagai upaya mengenalkan salah satu kekayaan budaya, yaitu pakaian khas Kabupaten .

Kegiatan fashion show ini digelar di area taman hijau Simpang Lima Gumul dan diikuti oleh peserta dari murid tingkat SD dan SMP se Kabupaten .

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten , Mokhamat Muhsin, mengatakan bahwa kegiatan fashion show pakaian khas Kabupaten ini, merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten ke 1219 tahun 2023.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video