Ketua TP PKK Kota Kediri Ajak Unsur Pendidikan Non-Formal Cegah Kekerasan pada Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua TP PKK Kota Kediri Ajak Unsur Pendidikan Non-Formal Cegah Kekerasan pada Anak

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 20 Maret 2023 15:02 WIB

Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar atau yang akrab disapa Bunda Fey, saat memberi sambutan di acara Diskusi Panel dan Deklarasi Pencegahan Bullying, Intoleransi, dan Kekerasan Seksual pada Anak. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com -  serius terhadap pencegahan kekerasan pada anak di satuan pendidikan. Kali ini, Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar atau yang akrab disapa , mengajak pendidikan non-formal untuk turut mencegah kekerasan pada anak.

Hal tersebut ditandai dengan deklarasi pencegahan bullying, intoleransi, dan kekerasan seksual pada anak, Senin (20/3/2023). Kegiatan itu dirangkai dengan diskusi panel.

Bertempat di Ruang Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Kota Kediri, acara ini diikuti sanggar kegiatan belajar (SKB), pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), pengurus majelis taklim, forum komunikasi diniyah takmiliyah (FKDT), TPQ, dan Quran Massive.

Menurut , agenda tersebut merupakan implementasi dari keseriusan untuk menekan angka kekerasan pada anak.

"Belakangan ini banyak kekerasan seksual yang menimpa anak. Kita harus tingkatkan kewaspadaan karena kasus seperti ini bisa terjadi di mana saja," ujarnya.

Ia menjelaskan, kekerasan ini bisa terjadi di lingkungan keluarga, sekolah, ataupun di luar sekolah. Karena itu, semua pihak harus bisa menjadi pelindung bagi anak-anak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video