Peringati Hari Air Sedunia, Gus Ipul Ajak Masyarakat di Kota Pasuruan Lakukan ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Air Sedunia, Gus Ipul Ajak Masyarakat di Kota Pasuruan Lakukan ini

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ardianzah
Selasa, 21 Maret 2023 21:02 WIB

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat membuka giat Hari Air Sedunia.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf, mengajak seluruh warga di wilayahnya untuk dapat berhemat dan efisien dalam menggunakan air, demi kelangsungan hidup generasi di masa akan datang. 

"Air merupakan kebutuhan fundamental makhluk hidup, sehingga kita perlu menggunakannya seefisien mungkin. Karena tidak semua negara memiliki kekayaan air yang luar biasa seperti di Indonesia," kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu saat membuka giat di Pelabuhan Kota , Selasa (21/3/2023).

Ia pun menyampaikan sejumlah saran, yakni tidak lupa menyapu dan mengepel lantai dengan menggunakan cairan antiseptik agar lantai menjadi bersih,kedua tidak menumpuk barang bekas sehingga membuat rumah berdebu dan menjadi sarang nyamuk agar baik untuk lingkungan.

Lalu yang ketiga, hemat air, menghindari penggunaan air yang berlebih. Karena penggunaan air yang berlebih pada jangka waktu panjang dapat menyebabkan kekeringan terturama di musim kemarau. Ke empat, membuat sampah pada tenpatnya. Kelima, menanam tanaman di rumah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video