Mabes Polri Gerebek Pabrik Pupuk Illegal di Desa Lemujud Kecamatan Krembung Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mabes Polri Gerebek Pabrik Pupuk Illegal di Desa Lemujud Kecamatan Krembung Sidoarjo

Rabu, 03 Juni 2015 23:12 WIB

Direktur Tipiter Bareskrim Mabes Polri Brigjend Yazid Fanani menunjukkan bahan baku campuran pupuk illegal, kemarin. Foto: agus hp/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Sidoarjo seolah menjadi surga bagi pelaku bisnis ilegal. Kendati berulangkali dilakukan pengerebekan, tetapi masih saja ditemukan gudang pembuatan ilegal. Buktinya, aparat gabungan dari Mabes Polri dan Polda Jatim, melakukan penggerebekan gudang pembuatan ilegal berada di Desa Lemujud, Kecamatan Krembung, Rabu (03/6).

Dalam penggerebekan tersebut, dipimpin langsung oleh Direktur Tipiter Bareskrim Mabes Polri Brigjend Yazid Fanani yang didampingi Direktur Krimsus Polda Jatim, Kombes M Nurochman yang berhasil mengamankan 60 ton illegal. 

Menurut Brigjen Yazid Fanani bahwa pihaknya sudah lama mendapatkan informasi dari jajaran Polda Jatim terkait binis ilegal tersebut.

"Penggerebekan ilegal sebanyak 60 ton ini merupakan kebijakan pemerintah untuk mewujudkan swasembada beras dan pangan, juga kewajiban kita untuk melakukan pengawasan atas banyaknya ilegal yang sering meresahkan masyarakat," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pupuk

Berita Terkait

Bangsaonline Video