Gubernur Khofifah Puji Konsep dan Desain Pasar Induk Among Tani Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Puji Konsep dan Desain Pasar Induk Among Tani Batu

Editor: Siswanto
Wartawan: Adi Wiyono
Sabtu, 25 Maret 2023 22:20 WIB

Gubernur Khofifah saat meninjau pembangunan Pasar Induk Among Tani Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gubernur  meninjau langung progres pembangunan Pasar Induk Among Tani Batu, Sabtu (25/3/2023). Proyek Strategis Nasional (PSN) berdasarkan Perpres 80 tahun 2019 itu menggunakan konsep green building.

“Pasar Induk Among Tani Batu ini luar biasa, jika ini dijadikan One-Stop Service ke wisatawan diharapkan dapat mengurai kemacetan di Kota Batu,” kata .

Ia menjelaskan bahwa desain pasar induk ini sangat aman dan dilengkapi CCTV, sehingga memungkinkan interaksi antara pedagang maupun pembeli dengan aman dan nyaman. Menurut gubernur, desain pasar juga memudahkan akses dari segala sisi, tidak ada bedak yang berada di area tidak strategis, lalu sanitasi, sirkulasi udara, serta drainase yang sudah terkoneksi dengan IPAL.

“Yang artinya, sektor daging yang biasanya agak kurang higienis, di Pasar Induk ini sudah sangat terjaga kebersihan dan higienitasnya,” tuturnya.

Untuk mendukung pedagang dan pembeli, meminta Bank Jatim untuk memberi dukungan perbankan dan pembiayaan dari jam 22.00 WIB-10.00 WIB khusus untuk sektor sayur. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan modal tanpa perlu terjerat rentenir.

“Kalau perlu ada tim yang akan mempelajari sistem perbankan yang bisa memberikan support (pinjaman) pada pedagang maksimal 3 hari. Ada pihak perbankan yang standby 24 jam untuk memberikan support terkait pembiayaan kepada pedagang,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video