Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Purwodadi Gresik Disatroni Maling | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Purwodadi Gresik Disatroni Maling

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 26 Maret 2023 19:22 WIB

Petugas Polsek Sidayu saat bersama pelaku. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek Sidayu membekuk pembobol rumah kosong milik warga di Desa Purwodadi. Pelakunya merupakan tetangga korban, Mochammad Falich (32).

Pelaku mengobok-obok rumah korban saat ditinggal salat tarawih di masjid. Kapolres , AKBP Adhitya Panji Anom, mengatakan bahwa aksi pencurian terjadi pada Kamis (23/3/2023) sekira pukul 19.30 WIB.

Pelaku diperkirakan masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pintu belakang rumah dalam keadaan dikunci. Korban saat itu meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk menjalankan ibadah Salat Tarawih di masjid.

"Pelaku berhasil membawa barang-barang korban. Antara lain, satu Unit Handphone dan uang tunai Rp. 37.050.000, yang disimpan dalam kaleng roti di dalam almari baju," ucap kapolres, didampingi Kapolsek Sidayu, AKP Khairul Alam, Minggu (26/3/2023).

Kejadian itu oleh korban langsung dilaporkan ke Polsek Sidayu.

"Berdasarkan laporan polisi tersebut Unit Reskrim Polsek Sidayu melakukan penyelidikan serta minta keterangan saksi. Dari hasil penyelidikan didapati bahwa terduga pelaku mengarah kepada seseorang bernama Mochammad Falich yang merupakan tetangga rumah korban," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video