Bupati Kediri Ajak Berbudaya Dalam Kehidupan Sehari-hari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Ajak Berbudaya Dalam Kehidupan Sehari-hari

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 26 Maret 2023 20:23 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana didampingi Wakil Bupati Dewi Mariya Ulfa saat menyerahkan lambang seni budaya yakni jaranan jowo, pecut tiban, dan wayang krucil kepada Forkopimda Kabupaten Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puncak Peringatan Hari Jadi ke-1219 Kabupaten Kediri ditutup dengan acara prosesi yang mengusung tema Sahitya Adhikara Budhaya di Pendopo Panjalu Jayati, Sabtu (25/3/2023) lalu.

Acara itu dihadiri langsung oleh Bupati dan Wabup Dewi Mariya Ulfa, serta jajaran forkopimda.

Prosesi diawali dengan tradisi secuci tirta yang dilakukan oleh Bupati Hanindhito dan Forkopimda Kabupaten Kediri menggunakan 7 sumber mata air.

Kemudian ia didampingi wabup melakukan penyerahan lambang seni budaya berupa , , dan pecut tiban, kepada forkopimda sebagai bentuk pelestarian budaya di Kabupaten Kediri. Harapannya, budaya-budaya tersebut terus dilestarikan oleh generasi muda di masa depan.

Dalam sambutannya, bupati yang juga Putra Menseskab Pramono Anung itu menekankan pentingnya membangun budaya. Tidak hanya dalam hal kesenian, tetapi juga budaya pada korelasi, etos kerja, serta rembuk.

“Budaya rembuk seperti ini yang harus dipertahankan, bahwa kita sebagai manusia harus terbiasa dengan berdiskusi dan berdialog," terangnya seraya menjelaskan makna tema "Sahitya Adhikara Budhaya" yang artinya Sinergi Membangun Kediri Berbudaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video